Skip to content
Home » Tips Liburan  dengan Sewa Motor di Bali

Tips Liburan  dengan Sewa Motor di Bali

    Tips Liburan  dengan Sewa Motor di Bali – Jika saat ini anda sedang merencanakan liburan ke Bali, maka banyak hal yang perlu anda ketahui dan tentukan sebelum pergi berlibur. Memesan tiket pesawat dan memilih tempat menginap juga perlu Anda tentukan saat ingin berlibur ke pulau Bali. Selanjutnya anda akan menentukan pilihan tempat wisata di Bali yang akan dikunjungi, aktivitas liburan di Bali yang ingin anda coba. 

    Namun, ada hal penting lainnya saat liburan di Bali yang tidak boleh Anda lupakan! Yaitu menentukan pilihan transportasi liburan. Pulau Bali menyediakan berbagai transportasi untuk liburan, tetapi terdapat dua pilihan transportasi wisata secara umum yaitu menggunakan sepeda motor, atau menggunakan mobil.

    Dari sekian banyak orang yang suka jalan-jalan, banyak yang suka jalan-jalan ala backpacker atau hanya menggunakan motor pribadi agar lebih murah dan aman. Karena bepergian dengan sepeda motor juga memiliki keuntungan atau keuntungan tersendiri, seperti Anda bisa lebih santai dalam mengatur waktu untuk berkeliling.

    Dan tentunya pengeluaran biaya perjalanan akan lebih hemat karena tidak perlu berpindah transportasi umum dan bisa menikmati keindahan alam lebih dekat. Lebih mengenal kondisi suatu tempat, budaya tradisional, jalan raya dan lingkungan sekitar selama perjalanan. Di Bali ada banyak persewaan motor. Agar tidak salah pilih, Anda bisa memperhatikan tips berikut ini.

    Tips Memilih Rental Motor di Bali

    1. Cari dari Jauh Hari

    Meski banyak Rental motor, tetapi pulau Bali ramai dan banyak dikunjungi para wisatawan. Daripada repot mencarinya ketika sudah sampai, lebih baik siapkan jauh-jauh hari. Anda bisa mencari referensi di Instagram atau di tiktok. Pastikan penyedia layanan tersebut terpercaya dan tidak palsu.

    2. Lihat Review Pelanggan

    Dengan melihat review pelanggan, Anda dapat mengetahui bahwa Rental tersebut terpercaya atau tidak. Sama seperti saat berbelanja online, Anda perlu melihat ulasannya. Kalau rata-rata orang bilang pelayanannya oke, Anda mulai menelepon untuk menanyakan ketersediaan unit dan harga.

    3. Tentukan Lokasi Penjemputan Motor

    Jika lokasi terlalu jauh, biasanya pihak rental menambahkan biaya antar/jemput. Anda bisa bertanya terlebih dahulu di mana lokasi penjemputan terbaik. Sebagai contoh, jika Anda naik bus dan turun di Terminal Mengwi, Anda bisa naik Trans Dewata Dulu menuju Central Park Kuta agar tidak dikenakan biaya tambahan.

    4. Perhatikan kondisi motor dan surat-suratnya

    Perhatikan juga harganya, jika bisa menawar maka coba tawar saja. Jangan sampai harga terlalu tinggi. Saat membawa motor, usahakan juga untuk mengecek kondisi motor dan asesorisnya. baik surat, helm, maupun jas hujan.

    Inilah Pilihan Motor Jok Besar Untuk Liburan di Bali

    Ada beberapa sepeda motor yang didesain dengan bagasi besar, antara lain:

    • Yamaha Xmax

    Motor pertama adalah Yamaha Xmax. Motor ini memiliki bagasi yang cukup besar dan disebut-sebut sebagai yang terbesar di kelasnya. Bagasinya sendiri bisa menampung 2 buah helm. Tentunya dengan luas yang cukup membuat Anda tidak perlu repot membawa barang bawaan saat ingin bepergian. Selain itu, jika bagasi untuk helm tidak perlu khawatir kecurian karena helm ada di dalam bagasi. Anda juga bisa lebih nyaman saat keluar dari tempat parkir.

    • Yamaha Nmax

    Yamaha Nmax juga memiliki jok yang luas dan besar. Bagasinya mampu menampung barang sebanyak 23 liter. Anda dapat menaruh helm Anda di bagasi, sehingga tidak hilang saat Anda memarkirnya. Motor ini juga memiliki dashboard di bagian depan. Sangat nyaman dikendarai saat berkeliling Bali.

    • Yamaha Lexi

    Masih dari Yamaha, motor dengan bagasi besar selanjutnya adalah Yamaha Lexi. Motor Lexi termasuk produk Maxi dari Yamaha. Yamaha Lexi dibekali bagasi yang cukup besar, yakni hanya mampu menampung 12,8 liter. Memang tidak terlalu luas, tapi setidaknya bisa menampung beberapa barang bawaan Anda. Kalau dirasa masih kurang, di bagian depan ada dashboard empuk. Manfaatkan ruang penyimpanan yang ada.

    • Honda Vario

    Storage dari Honda Vario juga bisa Anda andalkan. Vari memilih kapasitas 18 liter di bagasi. Sehingga bisa menampung satu helm dan beberapa barang bawaan kecil. Memilih Vario untuk rental motor di Bali akan membuat anda tidak ketinggalan apapun. Dengan bodi yang cukup besar, Vario juga menghasilkan tenaga yang handal.

    • HondaADV

    Selain Vario, Honda ADV juga dilengkapi dengan bagasi yang besar. Bagasinya mampu memuat sekitar 28 liter yang artinya bisa digunakan untuk menyimpan helm. Selain helm, Anda bisa memasukkan beberapa barang kecil lainnya. Jadi, cukup melegakan bagi Anda yang menginginkan tempat penyimpanan yang banyak saat berkeliling Bali.Itulah pembahasan mengenai tips memilih Rental motor dan pilihan motor untuk liburan di Bali, semoga bermanfaat. 

    Need Help?